[Pannchoa] CERITA UTUH 'SKANDAL PENIPUAN TAEYONG NCT' updated 24022017 rewritten by Latte JK


Disclaimer: postingan ini dikutip dari pannchoa. Diterjemahkan oleh Latte JK, dengan beberapa modifikasi bahasa yang lebih mudah, tidak diterjemahkan utuh secara literal. REPOST DARI BLOG INI, USE MY CREDIT! http://lattejk.blogspot.co.id


Pannchoa:
(catatan: postingan ini sangaaaaaaat panjang, sebagian besar kami kutip dan kami ubah dengan kata-kata kami sendiri, namun kami tetap akan menerjemahkan sebanyak mungkin keterangan detailnya).



Dia menjual barang secara online, dan mengirimkan batu bata setelahnya?
Itu bukan kejadian sebenarnya.



Ini adalah screencap orang-orang yang memulai rumor buruk tentang Taeyong.

"Bagian pentingnya ia tidak pernah berkaca dari kesalahannya. Orang-orang mentransfernya sejumlah uang dan ia mengirimkan batu bata. Ia dulunya seorang iljin yang terkenal di sekolah dan diketahui suka mengganggu orang lain sehari-harinya."



Cerita yang paling terkenal yakni ia mengirimkan batu bata, bukan patung/arca. Di skandal pertama, setelah ia mengirimkan barangnya, pembeli kemudian mengajukan komplain karena merasa tidak puas dan meminta Taeyong untuk mengembalikan uangnya (dan sudah dikembalikan oleh Taeyong), jadi bisa dikatakan itu bukanlah sebuah penipuan.

Selain cerita di atas, ada juga cerita yang mengatakan bahwa Taeyong mengirimkan box kosong lalu mengambil uangnya dan kabur. Tetapi, itu sebenarnya hanyalah sebuah perselisihan diantara pembeli dan Taeyong. Taeyong mengatakan bahwa setelahnya ia bermaksud menemui pembeli di Sindorim untuk memberikannya barang yang kurang. Itu bukanlah sebuah penipuan.

Satu-satunya cerita yang benar-benar adalah Taeyong mengirimkan mainan gundam detektif tetapi orang itu hanya membayarnya dengan nominal uang yang sedikit. Dua cerita lainnya (batu bata dan dia kabur membawa uang) hanyalah cerita yang dibuat-buat oleh orang-orang yang hanya menarik kesimpulan sepihak berdasarkan fakta-fakta skandal Gundamnya itu.

Setelah skandal penipuannya tersebar luas, SM menyuruhnya meminta maaf dan menulis artikel/surat tentang itu. Dia kemudian banyak berkaca dari kejadian tersebut.

Kebanyakan orang-orang yang membaca postingan tentangnya di fancafe, hanya mengambil fakta-fakta yang menguntungkan mereka dan justru dijadikan kesimpulan sebagai sebuah kasus penipuan.



(2)
Taeyong mengirimkan pesan ke korban yang berisi kata-kata 'sumpah serapah' (Taeyong menyumpahi korban).
Tetapi sebenarnya itu tidak dikirimkan.





Pesan-pesan yang berisi kata-kata kotor sangatlah berbeda dari apa yang terlihat di atas. Sebenarnya itu adalah pesan-pesan yang dikirimkan seorang anggota fancafe ke Taeyong. Pada dasarnya, keduanya sama-sama saling mengatai satu sama lain, dan sempat beradu mulut secara online.  Tetapi, orang-orang yang menyebut Taeyong mengirimkan pesan-pesan ini ke orang yang menerima batu bata, tidaklah benar.



(3)
Dia sudah diblacklist karena penipuan, oleh sebab itu, ia membuat beberapa ID.
Itu bukanlah kejadian sebenarnya.



Meskipun Taeyong memiliki 4 ID (hssarang98, julyfirst1, i55052 & 1021kms), itu tidaklah benar ia membuat semua ID itu karena kasus penipuannya dan lagi, ia tidak diblacklist. Alasannya membuat 4 ID yang berbeda karena 2 ID-nya terkait dengan ia yang mengirimkan pesan-pesan 'kotor'  dan satu ID akun bisnisnya dihentikan (karena ia banyak menerima review mengatakan bahwa gundam yang dijualnya terlalu mahal, dan tidak dicat dengan benar, dll).

Kamu tidak bisa menemukan satupun ID-nya dalam blacklist terkait penipuan.



balasan postingan:
[+871][-100]
postingan asli disini.





ㅇㅇ |2017.02.23 03:25 신고하기
Bukan maksud dari penggemar ingin melindunginya, tetapi kami hanya ingin membenarkan reaksimu. Fangirl membelanya bukanlah tindakan yang tepat untuk masalah seperti ini

ㅇㅇ |2017.02.23 02:51 신고하기
Kuharap orang-orang melihat ini dan berhenti salah paham padanya. Masih ada orang-orang yang memanggilnya "Scamyong" dan memperlakukannya sebagai seorang penipu. Orang-orang yang tidak mengenalnya pergi saja dan buatlah rumor yang mereka dengar sebagai fakta dan bertindak secara berlebihan. Itu pasti sulit untuknya, bahkan bagi penggemar melihat ini membuat hati kami terluka. Aku banyak melihatnya saat siaran dan dia benar-benar ceria dan mencoba titik tersulitnya sebagai leader, tetapi masih ada saja orang yang tidak mengenal sisi dia yang seperti ini. Kuharap lebih banyak orang tahu tentang ini. Aku benar-benar berharap SM akan menuntut ke pengadilan bagi orang-orang yang membuat rumor tentangnya. 

ㅇㅇ |2017.02.23 02:56 신고하기
Kuhomon ayo uraikan kesalahpahaman ini.














(mengatakan bahwa itu bohong yang mengatakan ia menyumpahi seorang gadis di kelasnya, itu dibuat-buat oleh sebuah komunitas laki-laki. Bukti foto kelulusannya juga palsu, dll. Kelakuannya baik dan tak ada satupun orang yang pernah berkata buruk tentangnya. Taeyong mengirimkan mainan sesuai dengan permintaan pembeli, hanya saja beberapa bagiannya jatuh saat pengiriman oleh kurir. Taeyong mengatakan jika ia ada kesalahan maka ia akan bertemu dengan pembelinya dan akan memberikan bagian yang jatuh tersebut. Pembelinya menolak bertemu dan memposting online bahwa dirinya telah ditipu. Di bagian akhir penipuanX(tidak benar), bagian/barang yang hilang (O)(benar).)

ㅇㅇ |2017.02.23 02:43 신고하기
Ketika masalah ini berkembang di situs web lain, kapanpun NCT disebut, reaksi semuanya pasti "Grup itu yang ada si penipu?" ㅠㅠㅠ kumohon biarkan semua orang tahu tentang ini, dan kuharap orang-orang yang memulai rumor diberikan kesulitan dalam hidupnya


































[enter-talk] GUYS, SUDAHKAH KALIAN MELIHAT INI TENTANG TAEYONG?


post response:
[+826][-50]
postingan asli disini,





ㅇㅇ |2017.02.22 22:40 신고하기
Bahkan bagian dia mengatai seorang siswi juga diniatkan oleh mereka yang berbohong dari komunitas laki-laki tersebutㅋㅋㅋㅋㅋㅋ SM mungkin tidak mengambil tindakan legal dan malah memaksa Taeyong meminta maaf untuk ini demi menyelesaikan kontroversinya, melihat bagaimana ia dipanggil Scam-yong, pasti ia sangat merasa dipersalahkan;;

ㅇㅇ |2017.02.22 22:20 신고하기
Bahkan sebenarnya sejak dari awal Taeyong tidak pernah mengirimkan batu bata demi tujuan menipu?

ㅇㅇ |2017.02.22 22:25 신고하기
Serius, itu benar yang menyebut fakta mengatakan dirinya menyumpahi orang-orang dan membuat keluarganya dihina adalah sebuah kesengajaan 'nenipu' yang dibuat orang lain, bukankah itu sama saja orang-orang yang menyebarkan cerita-cerita demikian sama seperti Taeyong? Jika kamu melihat komentarnya waktu kelas 2 SMP, dia tidak pernah menyumpahi orang-orang, jadi itu sangat berkebalikan. 



















ㅇㅇ |2017.02.23 00:30 신고하기
Itulah kenapa episode 0 NCT show (?) masih pantang bagiku. Waktu dia masih anak-anak hingga usianya 23 tahun, dia terus dituduh atas rumor tak berdasar dan diolok-olok seperti itu. Walaupun dia leader dan debut tanpa kepercayaan diri yang cukup setiap siaran yang ia datangi, ia benar-benar tidak bisa tersenyum dengan layak dan hanya muncul dengan rasa jengkel dan malu. Taeyong bahkan dikenal karena kesalahan yang ia lakukan dan sudah meminta maaf akan itu. Berapa banyak lagi sindiran yang ingin kamu lemparkan padanya sampai kamu puas? 













(karena diriku, anggota lain ikut menderita).

.
.
.
.
rewritten by Latte JK
If repost, credit this blog!
P.S. kindly correct me if there's an error of translations, i didn't proof-read after writing.

Share on Google Plus

About Latte JK's

3 komentar:

  1. Dulu taeyong di benci, skrng dicintai😊

    BalasHapus
  2. i just started stanning NCT. i was reading an article about rapper "ONE" and Taeyong seemed to be compared to him (visuals), i was kind of confused when i saw comments saying that they prefered ONE because Taeyong was a scammer and they were just giving him terrible names. i always wondered why Taeyong was crying in that episode. but thanks to your article, i now understand why he was crying and why they were giving him such terrible names. this scandal was really messed up and SM should've handled this in a much better way especially because it wasn't true and Taeyong didn't really do any of that. i mean yeah i get that this scandal was a long time ago, but i am so pissed about this. but anywaysss, i was just kinda searching for a place to vent out my feelings back to when i was reading this hehe. oh yeah, i thought there seemed to be a lot of grammatical errors but i just realised this was written in Indonesian and i had google translate on hehe. thanks for this helpful info :)

    BalasHapus